2 Cara Menghentikan Autoplay Video Instagram

Cara menghentikan autoplay video Instagram biar tidak berputar secara otomatis sanggup dilakukan melalui pengaturan. Jika Anda perhatikan, setiap kali ada seseorang yang mengupload video instagram, maka akan tampil di beranda kita dan berputar secara otomatis. Memang kita sanggup melewatinya, tetapi autoplay video instagram tersebut tetap saja berputar tanpa kita inginkan.

Didalam aplikasi Instagram terdapat pengaturan biar para pengguna sanggup lebh irit dalam mengatur data yang di ambil ketika mengaksesnya. Yang seharusnya, fitur ini sanggup menghentikan auto play video Instagram. Pada versi aplikasi 8.0 yang kesemuanya berdesain warna hitam dan putih, fitur ini tampaknya tidak besar lengan berkuasa sama sekali. Entah itu ketika kita mengksesnya dari paket data maupun via wifi.

Cara Menghentikan Autoplay Video Instagram di Android

Pada tutorial kali ini saya akan mengatakan dua pilihan berbeda untuk menghentikkan autoplay video instagram di Android. Yakni untuk pengguna instagram versi terbaru dan ke versi lama.

1. Cara Menghentikkan Autoplay Instagram Dari Pengaturan.

Cara menghentikan autoplay video Instagram 2 Cara Menghentikan Autoplay Video Instagram

Untuk Anda yang ketika ini memakai aplikasi Instagram dengan ikon dan desain terbaru yakni dumulai dari versi 8.0, ikuti cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Instagram kemudian masuk ketampilan Profil.
  • Tap pengaturan disudut atas kemudian gulirkan kebawah dan tap “Penggunaan Data Seluler”.
  • Terakhir pilih “Gunakan Lebih Sedikit Data”.

2. Cara Menghentikkan Autoplay Instagram Dengan Cara Men-downgrade.

Cara menghentikan autoplay video Instagram 2 Cara Menghentikan Autoplay Video Instagram

Jika cara diatas tidak berhasil, salah satu trik lain yang sanggup kita lakukan untuk menghentikkan video instagram biar tidak berputar otomatis ialah dengan cara melaksanakan downgrade aplikasi Instagram ke versi 4.0.1 kemudian atur Auto-Play Videos biar tidak aktif ibarat pada gambar. Anda sanggup mengikuti tutorial downgrade-nya di Cara Downgrade Aplikasi Instagram Android ke Versi Lama

Kesimpulannya, cara menghentikan autoplay video Instagram sanggup Anda atur melalui pengaturan. Pada versi gres memang tidak berpengaruh, tetapi jikalau Anda downgrade ke versi 4.0.1 maka video pun tidak akan berputar secara otomatis.
Baca juga: