2 Cara Melepas Sd Card Android Yang Benar Dan Aman

– Tak sedikit pengguna smartphone Android yang menghiraukan bagaimana cara melepas kartu sd android yang benar. Padahal, sesuatu yang dianggap sangat gampang ini mengharuskan kita mengikuti mekanisme pelepasan sesuai dengan yang disarankan. MicroSD ialah memori internal yang menyimpan banyak data didalamnya. Saya sendiri lebih menentukan menyimpan file penting didalam sd card atau di upload ke google drive ketimbang menyimpannya di memori internal.

Sebagai pengguna, terutama Anda yang mempunyai smartpone High-End yang harganya mahal, pastinya ingin smartphone tersebut abadi dan tetap berkinerja dengan baik. Begitu pun dengan kartu sd yang digunakan. Entah itu dari produk HP MicroSd, Sand Disk, Samsung MicroSD dan produk lainnya. Salah satu kunci kartu memori tetap abadi ialah dengan cara melepas kartu sd android sesuai dengan mekanisme yang benar.

 Tak sedikit pengguna smartphone Android yang menghiraukan bagaimana  2 Cara Melepas SD Card Android Yang Benar dan Aman

Cara Melepas SD Card di Android

Terdapat dua cara yang akan saya jelaskan untuk melepas kartu sd dari slot smartphone Android. Slot sd card ini biasanya terletak dibagian belakang smartphone yang tertutup chasing. Bisa berdekatan dengan kartu SIM dan bab atas slot baterai. Namun pada beberapa smartphone yang dibekali dengan build-in battery atau baterai tanam, slot kartu memori tersebut terletak dibagian samping yang berdekatan dengan bezzel.

  1. Cara Melepas Kartu SD Android Tanpa Mematikan Smartphone.
    Untuk cara pertama ini, kita tidak perlu repot mematikan Android. Tetapi pastikan bahwa slot dari microSD itu sendiri tidak tertutup baterai atau kartu SIM.
    • Tap Pengaturan, lalu tap Penyimpanan.
    • Pada tampilan ini, gulirkan kebawah sampai warta Kartu SD Anda ditampilkan.
    • Selanjutnya tap Lepaskan Kartu SD.
    • Sebuah tampilan akan muncul lalu tap OK.
    • Jika sudah berhasil, lepaskan SD Card dari slot.
  2. Cara Melepas Kartu SD Dengan Mematikan Smartphone.
    Dalam beberapa kasus, sd card tidak sanggup dilepaskan dengan cara pertama. Hal ini sanggup alasannya kartu SD sedang error, rusak maupun Android Anda telah di root. Untuk itu, Anda jangan pribadi mencabutnya alasannya tidak menutup kemungkinan file didalamnya sanggup saja ikut rusak atau bahkan minta di format secara tiba-tiba. Matikan smartphone Android lalu gres lepaskan kartu sd untuk menjaga biar data didalamnya tidak akan hilang.

Meskipun kartu memori Anda mempunyai class 10 dengan kecepatan transfer sampai 60MB/detik, jikalau tidak diperlakukan dengan baik maka akan cepat rusak. Lakukan cara melepas sd card android diatas biar ia tetap abadi dan data Anda pun tetap kondusif didalamnya.
Baca juga: