Cara Memakai Google Translate Offline Di Android

dlishdessert.com – Menggunakan google translate secara offline atau tanpa koneksi internet bahwasanya sangat mudah. Kita sendiri sudah menyadari betapa pentingnya aplikasi translator ini yang sudah seharusnya wajib terpasang di Smartphone dan Tablet Android. Tentu saja akan sangat diharapkan oleh banyak sekali kalangan pengguna Android. Mulai dari yang memiliki hobi travelling, pelajar, mahasiswa atau memang yang sering berkomunikasi dengan orang yang tidak kita mengerti bahasanya.
Semisal kita sedang jalan-jalan ke sebuah lokasi atau daerah yang tidak kita ketahui bahasanya sehingga menyulitkan kita untuk berkomunikasi maka niscaya saja langkah pertama yang anda pikirkan ialah aplikasi google translate. Tetapi permasalahan yang muncul ialah bagaimana jikalau dilokasi atau daerah yang sedang kita kunjungi tersebut tidak ada koneksi wifi atau sulitnya mendapat koneksi internet? Jika hal ini terjadi, mungkin yang akan kita lakukan hanyalah memakai bahasa kode dan secara otomatis akan lebih sulit untuk menikmati suasana atau bertanya-tanya wacana daerah itu sendiri dengan orang-orang disekitar.

Download Google Translate Offline Android

Kabar baiknya, selain aplikasi ini sanggup menerjemahkan kata, teks maupun kalimat dan terlebih lagi kita sanggup menerjemahkan dan mengaktifkan suara pada google translate. Google sendiri menyediakan system untuk menerjemahkan banyak sekali macam bahasa yang sanggup dilakukan tanpa koneksi internet. Tentu saja banyak bahasa yang telah didukung oleh aplikasi ini untuk diterjemahkan secara offline pribadi di Smartphone dan tablet Android kita. Seperti Bahasa Indonesia, Inggris, Itali, Jepang, Cina, Rusia, Arab dan masih banyak lagi. Pertanyaanya, bagaimana cara menerjemahkan bahasa di google translate Android secara offline?

  1. Yang harus anda lakukan ialah download system bahasa yang diharapkan biar sanggup dipakai untuk translate secara offline. Caranya buka aplikasi Google translate lalu tap sajian disudut atas dan tap Setting.

     Menggunakan google translate secara offline atau tanpa koneksi internet bahwasanya sangat Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android

  2. Pada tampilan ini, tap Manage offline languages.

     Menggunakan google translate secara offline atau tanpa koneksi internet bahwasanya sangat Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android

  3. Selanjutnya, gulirkan kebawah untuk menentukan bahasa yang ingin kita simpan. Sebagai referensi disini saya ingin mengunduh bahasa Indonesia.
  4. Setelah terpilih, lihat berapa kapasitas dari file dan system bahasa yang ditampilkan. Jika anda sudah yakin dengan koneksi internet dan tidak akan gagal pada dikala proses download, tap OK untuk mulai mendownload dan tunggu sampai selesai.

     Menggunakan google translate secara offline atau tanpa koneksi internet bahwasanya sangat Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android

Baca juga :

Setelah langkah diatas kita lakukan dan berhasil bahasa tersebut berhasil kita download. Matikan koneksi internet dan wifi di Smartphone dan Tablet Android lalu mulailah untuk mencoba menerjemahkan dan menggunakan google translate secara offline di Smartphone dan tbalet Android.