Cara Cek Versi Android Os Di Hp Dan Tablet

– Pentingnya mengetahui jenis dan versi sistem operasi Androd milik sendiri dapat menjadi salah satu cara untuk berjaga-jaga biar kita tidak tertipu. Baik ketika kita ingin membeli hp Android bekas pakai, Tablet gres atau Smartphone yang ketika ini sedang digunakan. Semua produk yang telah di pasarkan oleh banyak sekali produsen entah itu Smartphone atau Tablet Android dari Samsung, Sony, Google Nexus, Smartfren Andromax, Lenovo, LG, Mito, Advan, Oppo dan banyak sekali produk lainnya mempunyai tipe dan versi yang berbeda di setiap produk yang telah dipasarkan.
Untuk melihat tipe Android di hp tidak selalu terpaku pada brosur dari produk yang gres saja mereka keluarkan. Ada satu tragedi yang sangat menarik, ketika itu teman saya membeli sebuah produk Smartphone yang dikatakan di website mereka bahwa versi Android dari hp tersebut yaitu Android Kitkat. Setelah dibeli dan di cek secara manual, betapa kecewanya beliau ternyata versi Android yang bahwasanya yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Tentu saja hal ini tidak ingin terjadi pada Anda bukan?

Cara Mengetahui Jenis Andoid Pada Tablet Dan Smartphone

Ada beberapa cara biar kita tahu secara niscaya bahwa Android OS apa yang bahwasanya terpasang di hp Anda tersebut. Simak klarifikasi berikut ini.

  1. Cara Cek Langsung Dari Android. Cara ini sangat gampang dan dapat dilakukan di semua Android. Caranya, tap setting > About device atau About phone. Kemudian pada bab Android version akan mucul nomor versi dari Android yang terpasang.

     Pentingnya mengetahui jenis dan versi sistem operasi Androd milik sendiri dapat menjadi sa Cara Cek Versi Android OS Di HP dan Tablet

  2. Cara Cek Versi Android Secara Online. Buka peramban atau browser yang ada di smartphone dan tablet Android anda kemudian menuju ke situs whatismyandroidversion.com. Disana akan pribadi ditampilkan secara rinci.
  3. Cek Dengan Menggunakan Aplikasi. Unduh kemudian pasang aplikasi Check My Android dari play store. Kemudian buka aplikasi tersebut dan ia akan melaksanakan scanning untuk menampilkan versi Android, chipset, layar, cpu, rom dan gpu dari Android milik kita.

Berikut ini yaitu arahan nama dari setiap versi Android.

  • Andoid 2.2 Froyo
  • Android 2.3.3 – 2.3.7 Gingerbread
  • Android 4.0.3 – 4.0.4 Ice Cream Sandwich
  • Android 4.1 – 4.3 Jelly Bean
  • Android 4.4 KitKat
  • Android 5.0 Lollipop

Baca juga :

Itulah, cara gampang untuk mengetahui jenis dan versi Android OS yang terpasang di Smartphone dan Tablet milik kita sendiri.