Cara Scan Dokumen Di Android Dengan Hasil Terbaik

Cara scan dokumen memakai hp Android untuk dijadikan sebagai gambar atau file pdf bukanlah hal yang sulit. Seiring dengan semakin ditingkatkannya teknologi Android OS, beberapa pengembang sengaja menciptakan aplikasi scan dokumen dan foto Android semoga pengguna lebih gampang dan cepat saat ingin melaksanakan scan.

Jika biasanya kau memakai mesin scanner dokumen yang mempunyai berat dan ukuran yang besar, maka kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara scan dokumen di Android dengan memanfaatkan kamera sebagai scanner. Selain praktis, kau pun bisa melakukannya dimanapun dan kapan pun. Baik itu untuk membantu pekerjaan atau melengkapi dokumen yang harus dikirim melalui email.

Cara scan dokumen memakai hp Android Cara Scan Dokumen di Android Dengan Hasil Terbaik

Cara Scan Dokumen Di Android Menjadi Pdf atau Gambar

CamScanner yaitu aplikasi scanner dokumen di Android yang sanggup kau gunakan untuk banyak sekali kebutuhan. Ia merupakan salah satu aplikasi terbaik yang mempunyai beberapa kemampuan untuk melaksanakan scan. Pada dasarnya, CamScanner memakai kamera untuk mengambil dokumen atau foto yang telah dicetak kemudian sanggup disimpan sebagai file pdf dan gambar. Tetapi ada hal lain yang menarik, sehabis kau memfotoo KTP, SIM, Ijazah atau dokumen lainnya, ia akan menampilkannya dengan hasil yang bersih. Tidak jauh berbeda dengan hasil mesin scanner. Kamu sanggup mengeditnya dengan cara memotong setiap sudut dokumen yang dibutuhkan atau mengatur kecerahan dari hasil scan tersebut.

  1. Pasang aplikasi CamScanner dari play store.
  2. Siapkan dokumen yang ingin di scan dan letakkan pada meja atau benda yang tidak bergelombang.
  3. Buka aplikasi CamScanner kemudian arahkan kamera belakang pada dokumen yang ingin di scan.
  4. Jika sudah mendapat sudut yang tepat, tap icon Kamera kemudian tap icon Centang.
  5. Atur bab yang ingin dipotong dari setiap sudutnya kemudian tap icon Centang.

    Cara scan dokumen memakai hp Android Cara Scan Dokumen di Android Dengan Hasil Terbaik

  6. Pada tampilan editor, kau sanggup mengatur kecerahan semoga lebih terang kemudian tap lagi icon Centang.
  7. Jika dokumen telah tersimpan didalam aplikasi tersebut, tap tombol Share dibagian sajian bawah.
  8. Selanjutnya kau pilih apakah dokumen hasil scan tersebut akan dijadikan file pdf atau disimpan ke galeri sebagi gambar.

Dengan memakai aplikasi scanner dokumen tersebut, kau sanggup dengan gampang scan dokumen, KTP, SIM, foto di Android dengan hasil terbaik. Selamat mencoba.
Baca juga: