Cara Mengaktifkan Gaya Subtitle Film Otomatis Di Android

Mengaktifkan subtitle film otomatis di Android biar sesuai dengan gaya dan tampilan yang kau inginkan ternyata sangata mudah. Semua orang butuh hiburan salah satunya yaitu dengan menonton film. Kamu pastinya punya pemain drama favorit luar negeri yang selalu dinantikan dalam setiap tugas didalam film yang dibintanginya. Saat ini, menonton film gak harus selalu pergi ke bioskop, dalam genggaman tangan pun kau sudah sanggup menonton film di Android.

Ketika kau menonton film terutama dari Hollywood, pastinya kau akan menampilkan subtitle film biar gampang dipahami. Jika kau perhatikan, setiap subtitle yang ditampilkan akan memakai warna putih pada setiap keterangannya. Khusus bagi pengguna Android, kita sanggup menyesuaikan gaya huruf, warna teks, warna background dan font sesuai dengan yang diinginkan. Artinya, kau sanggup menampilkan gaya subtitle film secara otomatis di Android.

Mengaktifkan subtitle film otomatis di Android Cara Mengaktifkan Gaya Subtitle Film Otomatis di Android

Mengaktifkan Gaya Subtitle Film Di Android Secara Otomatis

Dimulai dari Android 4.4 Kitkat sampai yang lebih tinggi, Google telah menambahkan fitur Google subtitles (CC) didalam pengaturan Aksesbilitas nya. Fitur ini sanggup diaktifkan dan memungkinkan pengguna untuk menampilkan gaya subtitle film di Android secara otomatis sesuai dengan bahasa yang dipilih. Sebagai contoh, bila kau mengaktifkannya pada bahasa English (US) maka setiap film dengan bahasa tersebut akan bergaya dari pengaturan Captions atau Google subtitle tersebut.
Berikut yaitu cara menampilkan subtitle film otomatis di Android dengan setelan teks yang sanggup kau sesuaikan. Langkah ini aku ambil pada Android 5.1.1 Lollipop.

  1. Tap Settings kemudian pada bab Personal tap Accessibility.

    Mengaktifkan subtitle film otomatis di Android Cara Mengaktifkan Gaya Subtitle Film Otomatis di Android

  2. Gulirkan kebawah kemudian tap Google subtitles (CC).
  3. Aktifkan dengan menggeser tombol disudut atas sampai berwarna hijau atau On.

    Mengaktifkan subtitle film otomatis di Android Cara Mengaktifkan Gaya Subtitle Film Otomatis di Android

  4. Selanjutnya tap Caption style
  5. Pada bab ini, kau sanggup mengatur tampilan subtitle baik dari gaya teks, ukuran teks, warna teks sampai lainnya.

Setelah kau mengaktifkan Google subtitles atau setelan teks ini, maka setiap film yang kau tonton akan menampilkan subtitle sesuai pengaturan tersebut. Tetapi, tidak semua aplikasi sanggup mendukung fitur ini. Selamat mencoba.
Baca juga: