2 Cara Mengganti Password Gmail Di Android

– Mengganti password gmail di Android dengan yang gres bukanlah hal yang cukup sulit. Tetapi mungkin saja hal ini akan menjadi sesuatu yang tidak gampang dilakukan kalau kau yakni pengguna gres ponsel dengan Android OS. Gmail yakni salah satu produk layanan gratis dari Google yang memungkinkan kita menciptakan email eksklusif untuk mengirim dan mendapatkan banyak sekali surat elektronik. Salah satu hal yang harus diutamakan saat memakai layanan ini yakni dengan menciptakan kata sandi yang besar lengan berkuasa tetapi gampang untuk diingat.

Saya sendiri selalu mengubah kata sandi gmail sekitar 90 hari sekali biar akun selalu aman. Menurut saya, mengganti password gmail di Android maupun desktop tidak ada perbedaan. Hanya saja kalau akun Google tersebut digunakan dan di sync dengan aplikasi yang ada di ponsel Android, maka aplikasi tersebut biasanya akan menawarkan pemberitahuan bahwa mereka tidak sanggup masuk, misalnya aplikasi Gmail.

 Mengganti password gmail di Android dengan yang gres bukanlah hal yang cukup sulit 2 Cara Mengganti Password Gmail di Android

Cara Ganti Kata Sandi Gmail di Android

Cara yang akan saya tunjukkan yakni untuk mengubah password gmail dimana email tersebut digunakan sebagai akun google di ponsel Android kamu.

  • Buka browser Google Chrome di smartphone Android.
  • Masuk kedalam https://myaccount.google.com kemudian pilih Sign-in & security menyerupai terlihat pada gambar diatas.
  • Disana kau sanggup mengubah password gmail usang dengan yang baru.

Setelah password berhasil diganti, kini di Android kau akan muncul notifikasi “Account Action Required“. Tidak usah khawatir alasannya yakni Android kau tersebut belum mengetahui password gres yang telah dibentuk tadi. Kamu hanya perlu mengetuk notifikasi tersebut kemudian masukkan password gres nya.
Tetapi kalau ternyata tidak muncul notifikasi secara otomatis, ikuti langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Gmail di Android.
  • Kemudian akan muncul “Account Action Required“, ketuk pemberitahuan ini.
  • Ketuk “Couldn’t sign in” dan masukkan kata sandi baru.

Sebagai tips aksesori saat mengganti password gmail di Android, pastikan kau membersihkan cache yang tersimpan di ponsel Android alasannya yakni hal ini sanggup menjadi penyebab tidak munculnya notifikasi.