Cara Membuka Kunci Android Memakai Wajah

Membuka Android yang terkunci dengan memakai wajah merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Android 5.0 Lollipop dan diatasnya. Fitur yang dianggap menarik dan canggih ini sanggup menawarkan pengalaman yang lebih gampang saat ingin membuka Android. Jelas saja, kita tidak perlu repot memasukkan PIN, Pattern maupun pasword yang mengharuskan kita untuk mengetiknya. Bayangkan, saat kau sedang menyetir cukup hanya dengan mendeteksi wajah maka Android yang terkunci sanggup terbuka.

Trusted face merupakan salah satu bab dari fitur Smart Lock dimana ia berfungsi untuk membuka Android yang terkunci dengan memakai wajah melalui kamera depan. Terdapat beberapa pilihan didalam komponen Smart Lock yang cukup unik ibarat Trusted device, Trusted place, Trusted face, Trusted voice dan On-body detection. Khusus untuk tips kali ini, saya akan coba menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan dan memakai fitur Trusted face biar kau menjadi pengguna smartphone Android yang mahir.

Cara Mengaktifkan Trusted Face di Smart Lock Android 5.0 Lollipop

Untuk sanggup memunculkan fitur Trusted face didalam Smart Lock, kau harus sudah mengaktifkan kunci dengan PIN, password maupun pattern. Jika belum diaktifkan, maka pilihan Trusted face tidak akan muncul.

  1. Buka Setting.
  2. Tap Security » Screen lock » Smart Lock.
  3. Masukkan PIN, password atau pattern yang sebelumnya telah dibuat.
  4. Pada bab ini pilihlah Trusted face.

    Membuka Android yang terkunci dengan memakai wajah Cara Membuka Kunci Android Menggunakan Wajah

  5. Tap SET UP » NEXT
  6. Selanjutnya posisikan wajah kau didalam area titik-titik melingkar sampai berwarna hijau.
  7. Setelah Android mendeteksi wajah dan muncul keterangan “Got it,” tap tombol NEXT, terakhir tap OK.

Cara Membuka Android Terkuci Menggunakan Wajah

Untuk membuka kunci Android, tekan tombol Power kemudian arahkan dan tatap layar Android sampai ikon kunci terbuka. Selanjutnya swipe semua notifikasi keatas dan tampilan Home pun akan muncul. Sangat mudah.

Jika fitur membuka kunci Android memakai wajah tidak berfungsi, kau sanggup kembali mengaturnya dengan menentukan “Improve face matching” untuk meningkatkan tingkat keakuratan wajah atau “Reset trusted face” untuk memulainya dari awal. Pastikan kau tidak terganggu oleh cahaya atau ruangan yang gelap.
Baca juga:
3 Cara Membuka Android Yang Lupa dan Terkunci Pola
5 Aplikasi Kunci Layar Android Terbaik dan Paling Unik
Cara Mengunci Layar Android Dengan Suara