Cara Terbaru Memakai Dropbox Di Android

menyimpan data ini selain alasannya cepatnya kinerja dalam mengupload dan mendownload dokumen atau file yang telah disimpan, juga penggunaanya sangat mudah. Tak heran banyak pengguna smartphone dan tablet android yang memanfaatkan dropbox sebagai kawasan untuk mem-backup file baik berupa file office maupun dokumen hiburan ibarat foto, video maupun untuk menyimpan musik mp3.

Saya sendiri telah memakai layan dropbox dari tahun 2009 jauh sebelum google drive dirilis oleh Google dan memang layan dari dropbox ini sangat membantu terutama dalam membackup file pribadi yang sangat penting. Dan kini saya akan coba memfokuskan bagaimana cara memakai dropbox di tablet maupun smartphone android secara maksimal dengan memanfaatkan fitu-fitur yang dimilikinya. Tetapi sebelum saya menjelaskan caranya, saya akan menawarkan gosip cukup penting sebelum anda memutuskan untuk memakai layanan cloud storage ini.

Hal yang harus diketahui untuk memakai dropbox di Android :

  • Dropbox dapat menyimpan semua jenis file yang anda inginkan. Dropbox hanya berperan sebagai kawasan penyimpanan, bukan kawasan untuk membuka file. Memang file hiburan dapat eksklusif terbuka tetapi jikalau ekstensi dari file yang anda simpan tidak didukung ekstensi dari server dropbox maka tidak dapat terbuka, meskipun begitu file anda akan tetap kondusif dan dapat didownload.
  • Dropbox yang diinstall pada tablet maupun smartphone dapat mengedit dan menyimpan file secara offline. Dan nantinya sehabis anda terhubung ke internet baik itu melalui koneksi wifi maupun paket data, maka file tersebut akan diupload secara otomatis.
  • Anda dapat mengaktifkan dan memakai fitur kamera upload yang artinya setiap anda mengambil foto maupun menciptakan video melalui kamera smartphone, maka akan secara otomatis tersimpan dan diupload ke folder Camera Uploads. Nantinya anda akan mempunyai 2 file, pertama tersimpan dilokal memori Android dan yang kedua di folder dropbox itu sendiri.
  • Setiap file yang telah anda upload, maka anda dapat eksklusif menciptakan link publik semoga file tersebut dapat didownload baik oleh rekan kerja maupun anggota keluarga anda.
  • Dropbox mempunyai batas bandwidth download. Sebagai contoh, jikalau anda seorang dosen dan menyuruh mahasiswa anda untuk mendownload file dari akun dropbox anda, maka pastikan jangan hingga ribuan mahasiswa anda mendownload file tersebut. Jika anda melebihi batas maksimal, tidak menutup kemungkinan akun anda akan dicurigai dan tidak dapat diakses. Berapakah batas bandwidth dropbox itu sendiri? ialah 10GB/hari untuk akun Basic (Free) dan 250GB/hari untuk akun Bisnis.
  • Untuk menjaga keamanan dari file dan data yang telah diupload ke akun anda, pastikan anda mengaktifkan fitur two-factor authentication semoga akun anda tidak dapat dibuka diperangkat lain tanpa melalui instruksi SMS.

Menggunakan Dropbox di Android

Cara mendaftar akun dropbox di Android
Download aplikasi dropbox di google play kemudian install kemudian buka aplikasi tersebut dan tap tombol I’m new to dropbox. Isilah data yang sesuai dengan identitas anda dan pastikan untuk mengkonfirmasi link didalam inbox email anda.
Cara upload file dari Smartphone Android :

 Dropbox sudah menjadi salah satu cloud storage atau bak penyimpanan data virtual piliha Cara Terbaru Menggunakan Dropbox di Android

Tap tombol home kemudian pilih sajian upload, kemudian tap Upload here dan pilih file atau dokumen apa yang ingin diupload dari memori SD card ke dropbox.

Cara download dan menciptakan link publik

 Dropbox sudah menjadi salah satu cloud storage atau bak penyimpanan data virtual piliha Cara Terbaru Menggunakan Dropbox di Android

Jika file yang telah diupload ingin disimpan ke local memori atau untuk dibagikan ke teman, buatlah link dengan menentukan sajian share.

Cara keluar dan log out dari dropbox di Android

 Dropbox sudah menjadi salah satu cloud storage atau bak penyimpanan data virtual piliha Cara Terbaru Menggunakan Dropbox di Android

Jika anda memutuskan untuk berhenti memakai dropbox, jangan eksklusif melaksanakan uninstall pada aplikasi tersebut. Pastikan anda sign out terlebih dahulu semoga akun anda tetap aman. Caranya masuk ke Setting kemudian pilih dan tap Unlink device from dropbox.

Itulah sedikit tips dan gosip ihwal bagaimana cara memakai dropbox baik untuk tablet maupun smartphone anda.