Kumpulan 10 Tips Dan Trik Android Lollipop

Kumpulan tips dan trik Android Lollipop. Salah satu tingkatan sistem operasi Android terbaru ini sudah mulai sanggup dipasang dibeberapa produk unggulan dari banyak sekali vendor Global. Meskipun ada laporan yang menyebutkan bahwa gres sekitar 3% saja dari perangkat yang sudah beredar yang sanggup mendapatkan update lollipop. Namun pada produk gres yang dijual di Indonesia menyerupai produk dan varian dari Android One,  sudah terpasang sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Bagi Anda yang sudah memakai sistem operasi ini, simak beberapa tips dan trik yang sanggup dilakukan didalam tablet dan HP Android 5.0 lollipop.

Kumpulan Tips dan Trik Serta Fitur Tersembunyi Android Lollipop

  1. Bermain Game Melalui Easter Egg. Setiap tingkatan Android OS mempunyai easter egg masing-masing dimana salah satu tujuannya ialah untuk menghibur para penggunaannya. Hal menarik dari easter egg yang dimiliki Android Lolipop, Anda sanggup memainkan game yang menyerupai dengan Flappy Bird. Caranya tap Settings > About phone/tablet > Android version kemudian tap selama beberapa kali dan selamat bermain. 

     Salah satu tingkatan sistem operasi Android terbaru ini sudah mulai sanggup dipasang dibebe Kumpulan 10 Tips dan Trik Android Lollipop

  2. Ketuk Untuk Menghidupkan Layar. Bisanya saat layar HP Android mati sejenak kita harus menekan tombol power, tetapi untuk Android Lollipop cukup mengetuk layar sebanyak 2 kali maka layar akan kembali hidup. Dengan catatan, hardware dari perangkat Android Anda harus sudah mendukung fitur ini.
  3. Lampu Senter. Anda sudah tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga semoga sanggup merubah lampu LED kamera menjadi lampu senter. Buka notifikasi kafe kemudian tap icon lampu senter / flashlight.
  4. Agar Icon Aplikasi Terbaru Tidak Muncul di Homescreen. Sebenarnya fitur ini sudah ada pada versi sebelumnya, bila Anda gres memasang aplikasi terbaru dan tidak ingin iconnya muncul di layar depan, tap Play Store > Settings jangan centang “Add icon to Home scree”‘.
  5. Matikan Panggilan Telepon Dengan Menggunakan Tombol Power. Jika Anda ingin lebih gampang saat ingin menutup panggilan keluar atau panggilan masuk gunakan fitur ini. Pengaturannya terletak pada Accessibility settings.
  6. Screen Pinning. Salah satu fitur yang sangat mempunyai kegunaan bagi Anda yang HP Android nya sering dipinjam atau dipakai oleh teman, anak, atau pacar. Untuk mengaktifkannya, tap Settings > Security > Screen pinning kemudian tap semoga menjadi On.
  7. Buka Kunci HP Dengan Menggunakan Wajah. Fitur komplemen untuk mengamankan HP Android ini cukup menghibur. Tetapi bila ada yang wajahnya menyerupai dengan Anda ia sanggup dengan sangat gampang membuka kunci. Cara mengaktifkannya tap System > Settings > Smart Lock kemudian pilih Trusted Face. Mulailah untuk mengatakan wajah tampan dan elok Anda semoga nanti sanggup membuka kunci.
  8. Penghemat Baterai. Fitur battery saver ini menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan semoga daya baterai HP Android tidak cepat habis. Anda sanggup melihat apliaksi mana saja yang menghabiskan banyak daya baterai.
  9. Fitur Bluetooth Untuk Membuka Kunci. Ketika HP Android kita telah dipasangkan pada perangkat lain yang sanggup mendapatkan amanah menyerupai Smartwatch, maka HP Android Lollipop akan terbuka saat perangkat tersebut disambungkan.
  10. Menghidupkan HP Dengan Suara. Meskipun layar Android mati ataupun terkunci, ia sanggup dihidupkan dengan memakai fitur dari Google Now. Caranya buka Google Now tap Settings > Voice > “OK Google” kemudian atur semoga menjadi On.

Itulah kumpulan tips dan trik Android Lollipop serta fitur tersembunyi didalamnya yang sanggup Anda gunakan. Jika Anda menemukan trik lain, jangan ragu untuk menulisnya pada kolom komentar semoga pengguna Android Lollipop lain sanggup mengetahui trik yang Anda temukan.