2 Cara Merekam Layar Android Lollipop Tanpa Root

– Cara merekam layar Tablet dan Smartphone Android untuk dijadikan sebagai video biasanya akan dilakukan oleh para pengguna yang sering bermain game atau ingin memperlihatkan tutorial ihwal penggunaan aplikasi secara visual. Dalam hal ini, game yang terkenal dan membutuhkan trik khusus untuk melewati suatu rintangan dapat ditunjukkan ihwal cara memainkannya dengan memakai video. Jika kita berbicara ihwal merekam layar di PC, sudah terang sangat mudah. Tapi bagaimana cara merekam layar Android tanpa root dan tanpa ADB?
Screen recording bergotong-royong telah dirilis oleh Google pada Android 4.4 KitKat tetapi kita hanya dapat melakukannya melalui ADB. Ya, selain ADB juga dapat tetapi Tablet dan Smartphone Android kita harus sudah di root. Kabar gembiranya pada versi Android 5.0 Lollipop kita sudah dapat merekam layar android tanpa membutuhkan ADB dan tanpa root. Google sendiri merilis API gres pada Android 5.0 yang memungkinkan para pengembang untuk menciptakan aplikasi perekam layar Android tanpa harus mengakses sistem root.

Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Layar Smartphone dan Tablet Android Menjadi Video.

Selang beberapa hari sesudah Google merilis Android 5.0 Lollipop beserta rincian lengkap API didalam update terbarunya, berikut ini ialah dua aplikasi terbaik yang ketika ini tersedia untuk merekam layar Android Lollipop tanpa root.

  1. Lollipop Screen Recorder.

     Cara merekam layar Tablet dan Smartphone Android untuk dijadikan sebagai video biasanya a 2 Cara Merekam Layar Android Lollipop Tanpa Root

    Adalah aplikasi untuk merekam layar Android semoga dapat menjadi sebuah video. Aplikasi yang satu ini terbilang masih baru. Kaprikornus selama developer terus meengembangkannya semoga dapat bekerja dengan sangat baik anda dapat mencobanya untuk merekam layar Android tanpa harus melaksanakan root. Apliaksi perekam layar android ini cukup sederhana dan sangat gampang digunakan. Namun untuk ketika ini, ia tidak dapat merekam internal audio. Tetapi untuk audio yang bersumber dari mic, ia bekerja cukup baik. Unduh di play store.

  2. ilos screen recorder.

     Cara merekam layar Tablet dan Smartphone Android untuk dijadikan sebagai video biasanya a 2 Cara Merekam Layar Android Lollipop Tanpa Root

    Aplikasi yang dikembangkan oleh ICOS LLC ini mempunyai pengaturan yang lebih advance. Kita dapat menentukan reolusi layar yang kita inginkan pada ketika akan merekam. Video hasil rekaman kita akan tersimpan pada folder /movies/ilos/. Unduh di play store.

Baca juga :

Sekarang, anda dapat merekam game untuk memperlihatkan tutorial atau tips berupa video denagn memakai aplikasi tersebut pada Tablet dan Smartphoen Android Lollipo tanpa root.