Cara Menghentikan Proses Download Di Android

dlishdessert.com – Tablet dan Smartphone Android biasa kita gunakan sebagai alat untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga serta rekan kerja. Disisi lain banyak kelebihan dan fitur canggih yang dimilikinya yang juga sanggup membantu kita melaksanakan aktivitas dan aktifitas harian. Salah satunya ialah dijadikan sebagai alat dan media alternatif untuk melaksanakan download banyak sekali macam file. Semua proses download sanggup dilakukan melalui Android tanpa harus menghidupkan laptop atau pc. Termasuk untuk download gambar, film, musik mp3 maupun fule yang berukuran besar lainnya.

Beberapa alasan yang dipilih yakni perihal akomodasi dan tidak terlalu ribet dikala kita download sebuah file atau aplikasi. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Sambil menunggu sahabat ditempat makan, didalam bis maupun dikala kita bersantai dirumah. Tentu saja yang kita perlukan hanyalah 2 hal yakni kapasitas memori eksternal (SD Card) yang besar dan kecepatan koneksi internet semoga dikala download melalui Smartphone dan Tablet Android akan lebih terasa tenang.

Membatalkan dan Menghentikan Proses Download Di Android

Disisi lain bagi para pengguna Tablet dan Smartphone Andoid yang mempunyai keterbatasan 2 hal tersebut niscaya akan sedikit merasa terganggu. Misalnya, rasa khawatir akan habisnya paket data kuota yang telah dibeli atau memang kita ingin menghentikannya. Pada cara pertama saya akan mengatakan bagaimana dikala kita ingin membatalkan proses download sebuah file yang masuk ke dalam aplikasi downloader. Meskipun koneksi dimatikan tetapi proses tersebut akan tetap berjalan dikala kita kembali menghidupkannya. Bukan begitu? Simak cara berikut ini.

 Tablet dan Smartphone Android biasa kita gunakan sebagai alat untuk berkomunikasi dengan  Cara Menghentikan Proses Download Di Android

  1. Tap Setting kemudian tap Application manager atau Apps kemudian pilih tab All.
  2. Selanjutnya cari kemudian tap aplikasi downloader yang anda gunakan. Biasanya pada downloader default bawaan dari Android OS yang terpasang.
  3. Terakhir tap Clear Chache dan Clear Data.

Cara diatas hanya untuk menghentikan proses download yang sedang berjalan semoga tidak kembali muncul dan melanjutkan proses download. Sebagai tambahan, jikalau kita sedang download sebuah aplikasi dari Play Store dan ingin menghentikannya lakukan langkah berikut.

  1. Gulirkan notification kafe kebawah maka disana akan muncul nama aplikasi yang sedang di Download.
  2. Selanjutnya cukup tap icon atau tanda X, maka proses download pun akan dibatalkan.

Baca juga :

Praktis bukan? Itulah cara memabatalkan dan menghentikan proses download di Smartphone dan Tablet Android baik dikala kita mengunduh file yang berukuran besar maupun aplikasi dari play store.