Cara Menghapus History Di Play Store Android

– Menghapus riwayat penelusuran di aplikasi play store yang ada di Tablet dan Smartphopne Android sangatlah mudah. Tetapi saya pastikan, pada beberapa pengguna gres terang hal ini akan menciptakan anda sedikit resah perihal bagaimana cara melakukannya. Setiap kita mencari game atau aplikasi yang ingin dipasang dari play store, kita akan memasukkan sebuah kata kunci. Sebagai contoh, saat ingin mencari game pokemon maka kita akan mengetik “Game Pokemon”. Secara default, hal ini akan dicatat dan direkam oleh aplikasi play store kemudian menyimpannya sebagai history cache.
Kenapa hal ini dapat terjadi? Tentu saja pengembang menciptakan fitur ini biar dikemudian hari kata kunci tersebut sudah tidak perlu diketik lagi yang pada dasarnya untuk mempermudah dan mempercepatnya. Namun hal tersebut terkadang dapat menjadi suatu duduk perkara tersendiri alasannya yaitu kita akan dibikin ribet saat ingin memasukkan kata kunci baru. Lalu bagaimana cara menghapus history di search play store?

Mengahpus History Pada Aplikasi Google Play Store Android

Play store yaitu sebuah pasar aplikasi. Dimana kita dapat menentukan permainan atau aplikasi apapun yang ditawarkan oleh pengembang dari seluruh dunia. Para pengembang ini dapat terdiri dari sebuah tim atau perorangan yang berperan sebagai pemilik toko untuk memasarkan poroduk yang telah mereka buat. Tetapi tidak jarang pula saat kita mengunjungi toko mereka tetapi tidak ada aplikasi atau game yang kita inginkan, maka kita akan memakai fitur search yang secara otomatis tersimpan mejadi history pencarian. Untuk itu lakukan langkah berikut untuk menghapusnya biar aplikasi play store yang ada Tablet dan Smartphone ini dapat lebih cepat saat digunakan. Perhatikan langkah dan gambar berikut ini.

 Menghapus riwayat penelusuran di aplikasi play store yang ada di Tablet dan Smartphopne A Cara Menghapus History Di Play Store Android

  1. Buka aplikasi play store yang terpasang di smartphone dan tablet Android
  2. Selanjutnya tap Setting
  3. Tarkhir tap Clear search history

Baca juga :

Langkah diatas akan menghapus history pencarian serta riwayat pada aplikasi play store. Dengan begitu Tablet dan Smartphone Android anda kembali menjadi lebih cepat.