Tempat Teraman Dan Terpercaya Untuk Menyimpan Data

Sebelum aku membahas wacana judul dari kiriman ini, aku ingin mengajukan beberapa pertanyaan kecil. Berapa harga Flash Drive anda? Berapa kapasitas penyimpanannya? apakah yakin data-data anda sudah aman? dan mari kita bayangkan, bila sesuatu terjadi terhadap laptop atau komputer anda misalkan dicuri, hilang, terbakar, terjadi kerusakan yang tidak bisa diperbaiki, bila semua itu terjadi bagaimana dengan mengembalikan data-data perusahaan anda? data-data dari kiprah sekolah dan kiprah kuliah anda? file-file pribadi anda pun bisa hilang dan musnah dibawa pencuri!

Disini kita memiliki solusi untuk menjawab dan mengatasi pertanyaan-pertanyan tersebut yaitu menyimpan data dan file di dalam cloud storage. Cloud Storage yakni layanan yang dipakai sebagai daerah untuk penyimpanan data-data atau file-file yang ditawarkan oleh perusahaan jaringan di mana data dan file anda ditampung dan disimpan dalam sebuah kolam atau awan penyimpanan virtual.

Berikut ini yakni 4 daftar layanan Cloud Storage gratis yang sangat kondusif dan tentunya penyedia layanan ini pun bisa dipercaya dan dipakai secara gratis. Ke 4 layanan Cloud Storage ini bisa mengunggah, mengunduh, membuat, mengedit atau bahkan menyebarkan file menyerupai jenis Microsoft Office, file hiburan menyerupai Foto, Video, Musik dan tidak terbatas baik itu dengan mengunggah satu klik melalui folder yang sudah dipasang di komputer anda, maupun di unggah pribadi melalui peramban menyerupai Google Chrome. Mozilla Firefox, Internet Explorer dan bahkan mereka memiliki aplikasi khusus untuk para pengguna iOS, Smartphone dan Tablet Android sehingga memudahkan para penggunanya untuk membuka atau menyimpan data-data seketika pribadi dari genggaman tangan.


Berikut ini yakni daftarnya :


1) Google Drive

 Sebelum aku membahas wacana judul dari kiriman ini Tempat Teraman dan Terpercaya Untuk Menyimpan Data
image source : Drive.google.com

Diluncurkan pada 4 April 2012 merupakan salah satu dari ratusan layanan yang ditawarkan oleh Google dimana ketika anda mendaftarkan diri ke Google Drive maka anda akan diberi space atau daerah penyimpanan data sebesar 15 GB secara gratis. Google drive sendiri bisa menyimpan semua jenis file, baik itu berupa jenis file Ms. Doc, Exell, Power Point maupun daerah untuk menyimpan foto-foto dan video-video pribadi anda. Selain itu, ketika ini google drive juga sudah bisa dipakai sebagai daerah untuk hosting file css dan juga JavaScript.

2) Dropbox

 Sebelum aku membahas wacana judul dari kiriman ini Tempat Teraman dan Terpercaya Untuk Menyimpan Data
image source : Dropbox.com

Diluncurkan pada awal bulan September 2008 oleh perusahan Dropbox, Inc dan memang umurnya lebih renta dari google drive dan koneksinya sendiri sangat cepat. Dropbox mengatakan daerah penyimpanan gratis bagi siapapun yang tertarik untuk memakai layanan mereka sebesar 2 GB. Sama menyerupai google drive, dropbox juga bisa anda gunakan untuk hosting file css dan javaScript dan anda tinggal mendaftar untuk mendapat daerah penyimpanan gratis tersebut sesudah itu download dan install dropbox di laptop atau komputer untuk memudahkan anda menyimpan aneka macam macam jenis file, hanya dengan satu kali klik.

3) Microsoft SkyDrive

 Sebelum aku membahas wacana judul dari kiriman ini Tempat Teraman dan Terpercaya Untuk Menyimpan Data
image source : Microsoft.com

Diluncurkan pada 1 Agustus 2007, dari namannya sudah niscaya layanan ini di tawarkan oleh Microsoft. Layanan ini mengatakan 7 GB bagi pengguna gres tetapi bila anda seorang pelajar maka anda akan diberikan 10GB. Anda sanggup menciptakan folder khusus untuk SkyDrive didalam komputer atau laptop, jenis file yang bisa disimpan pun tidak terbatas.

4) Amazon Cloud Drive

 Sebelum aku membahas wacana judul dari kiriman ini Tempat Teraman dan Terpercaya Untuk Menyimpan Data
image source : Amazon.com

Diluncurkan pada 29 Maret 2011, siapa sangka ternyata selain populer dengan toko online dan layanan Alexa Rank amazon juga mengatakan layan cloud storage. mereka mengatakan daerah penyimpanan gratis sebesar 5GB dengan mendaftar dan menginstall nya di komputer, laptop atau Mac.

Jika data-data atau file-file penting anda sudah disimpan di salah satu layanan cloud storage tersebut, maka anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan data-data perusahan maupun data pribadi alasannya yakni andapun bisa mengaksesnya baik itu dikantor, dikampus, disekolah maupun di daerah biasa anda bermain.