10 Cara Memakai Es File Explorer Di Android

ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak dipakai pengguna Smartphone dan Tablet Android untuk manager file dan aplikasi yang terpasang. Fitur yang sangat lengkap mengakibatkan aplikasi gratis ini wajib anda pasang. Selain itu desain UI yang sangat gampang serta performa dan kecepatan dalam membuka, menciptakan maupun memindahkan file akan sangat gampang untuk dilakukan. Tak hanya file dan dokumen yang ada didalam lokal phone atau SD card saja yang dapat ditampilkan namun salah satu fitur favorit saya lainnya yakni aplikasi ini dapat melaksanakan sync terhadap file dan data yang ada di akun cloud storage untuk dipasangkan dan dibuka melalui aplikasi ini.
Bagi anda yang masih benar-benar pemula dalam memakai perangkat android khususnya dalam manager file berikut akan saya tunjukkan tutorial dan langkah cara memakai ES file explorer baik itu di Smartphone maupun Tablet. Sebelumnya silahkan download di Google Play Store kemudian install.
Cara Menggunakan ES File Explorer Di Smartphone dan Tablet :

  1. Pada tampilan Homepage anda akan melihat folder dari file hiburan yang ada didalam Android ibarat gambar, video, musik MP3, dokumen, aplikasi manager yang dapat pribadi dibuka dari sana.

     ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak dipakai pengguna Sma 10 Cara Menggunakan ES File Explorer Di Android

  2. Di tampilan lokal anda akan melihat folder dari aplikasi yang sudah terpasang. Untuk merubah tampilan icon semoga tidak terlalu besar tap hidangan View kemudian pilih tampilan yang anda inginkan.
  3. Pada tampilan Cloud anda dapat menghubungkan cloud storage atau tempat penyimpanan data secara online dengan tap hidangan New kemudian pilih dan log in sesuai dengan akun yang anda miliki ibarat Dropbox, Google Drive, Microsoft OneDrive.
  4. Untuk membuat folder baru atau sebuah file, masuk ke lokal kemudian tap New.
  5. Untuk menghapus folder atau file, tekan selama 2 detik pada folder yang akan dihapus hingga tercentang dan muncul hidangan Delete.

     ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak dipakai pengguna Sma 10 Cara Menggunakan ES File Explorer Di Android

  6. Untuk cara memindahkan dan menyalin folder atau file ibarat foto, musik, dokumen, tekan selama 2 detik kemudian tap Cut (memindahkan) Copy (menyalin) kemudian buka folder yang dituju semoga file tersebut pindah kemudian tap Paste.
  7. Untuk menyembunyikan file, mengunci atau merubahnya menjadi jenis file .zip, tekan selama 2 detik kemudian tap More kemudian pilih Hide (menyembunyikan) Compress (Merubah) Encrypt (Mengunci).
  8. Setelah folder atau file tersebut disembunyikan, anda akan resah bagaimana cara membukanya alasannya di lokal tidak ditampilkan. Untuk itu masuk ke Homepage » Menu » Tools gulirkan ke bawah kemudian tap Hide List.

     ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak dipakai pengguna Sma 10 Cara Menggunakan ES File Explorer Di Android

  9. Untuk menampilkan Folder yang ada pada system root dimana fitur ini khusus untuk Android yang telah di root, masuk ke Homepage » Menu » Tools gulirkan ke bawah kemudian pilih Root Explorer menjadi ON.
  10. Agar anda tidak bosan dengan tampilan dan warna dari aplikasi ini, anda dapat merubahnya mulai dari background dapat memakai gambar, merubah tampilan folder maupun warna teks. Caranya tap Homepage » Menu » Theme.

Sebenarnya masih banyak cara memakai ES File Explorer di Android alasannya aplikasi ini mempunyai banyak fitur namun cara yang ditunjukkan diatas merupakan cara dasar bagi anda sebagai pemula yang memakai Smartphone dan Tablet Android.