10 Cara Mengatasi “Sayangnya Mobile Legend Telah Berhenti” Di Android

dlishdessert.com – Mobile Legends atau sering di sebut MOBA merupakan game yang sedang digandrungi masyarakat indonesia dari semua kalangan tapi selalu ada saja kekurangannya. Salah satunya yakni munculnya pesan “sayangnya mobile legend berhenti”. Lalu bagaimana cara mengatasi “sayangnya mobile legend berhenti” di Android ?

Sebelumnya perlu diketahui, munculnya pesan ini mungkin berasal dari Android kamu, atau mungkin juga berasal dari aplikasi Mobile Legend itu sendiri. Saya telah mengumpulkan 10 cara mengatasi “sayangnya mobile legend berhenti” di Android kamu, dari kedua alasannya yakni tersebut. Check those out

 Mobile Legends atau sering di sebut MOBA merupakan game yang sedang digandrungi masyaraka 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Mobile Legend Telah Berhenti” Di Android

Cara Mengatasi “Sayangnya Mobile Legend Telah Berhenti” Di Android

1. Hapus Cache

Menumpuknya cache pada aplikasi MOBA sanggup menjadikan error menyerupai yang sedang kau hadapi ketika ini. Jadi, saya sarankan untuk menghapus cache tersebut. Alangkah baiknya juga kau menghapus cache dari aplikasi lain.

2. Bersihkan Background

Cara kedua untuk mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di android yakni dengan menutup semua aplikasi yang tengah berjalan di background, atau yang sering disebut recent apps. Cara membersihkan background atau recent apps tiap Android mungkin berbeda, kalau Android saya cukup dengan menekan tombol bergambar kotak kemudian x.

3. Paksa Berhenti/Force Close

Tenang, force close tidak akan menghilangkan aplikasi MOBA di Android kau kok. Cara untuk melaksanakan force close sangat mudah. Tinggal buka Pengaturan>cari aplikasi MOBA lalu klik>klik lagi kotak bertuliskan Paksa Berhenti atau Force Close.

4. Hapus Data

Dengan melaksanakan cara ini, untuk mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di android, kau mungkin akan kehilangan data yang tersimpan di aplikasi tersebut. Tapi aplikasinya tidak akan hilang, hanya data-data seperi history dan profile kamu. Jangan panik, kau tinggal log in aja lagi.

5. Restart Android

 Mobile Legends atau sering di sebut MOBA merupakan game yang sedang digandrungi masyaraka 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Mobile Legend Telah Berhenti” Di Android

Mungkin penyebab MOBA kau tiba-tiba berhenti yakni lantaran Android kau yang “bingung”. Untuk “menyadarkannya” coba restart Android kamu. Udah tau dong cara me-restart nya, yups tinggal tekan usang tombol power kemudian pilih restart.

6. Hilangkan Daya Statis

Menghilangkan daya statis Android kau juga sanggup mengatasi munculnya pesan “sayangnya mobile legend telah berhenti”. Caranya gampang, tinggal matikan Android kau kemudian buka SIM card, kartu memori dan baterai (jika bisa), kemudian tekan tombol power atau tombol on/off selama 15 detik. Beres… tinggal pasang lagi semuanya.

7. Reinstall MOBA

Jika benar ke-error-an ini disebabkan lantaran MOBA itu sendiri, ada baiknya kau menginstal ulang aplikasi tersebut. Kalau sanggup backup dulu aplikasinya agar gak harus download lagi, gres deh copot instalasinya kemudian pasang yang telah di backup tadi atau download lagi.

8. Update Sistem Android

Tertinggalnya versi Android kau juga sanggup menjadikan error pada aplikasi-aplikasi di dalamnya termasuk MOBA. Karena itu kalau ada pemberitahuan untuk meng-update sistem maka segera lakukan, ya untuk mencegah masalah-masalah menyerupai ini.

9. Hapus Beberapa Aplikasi

MOBA termasuk kedalam kategori game yang mengharuskan tersedianya ruang memori yang cukup besar, supaya sanggup berjalan dengan baik. Ketika Android kau penuh dengan aplikasi maka tak heran MOBA kau jadi error, saran saya silahkan hapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting atau tidak sering kau gunakan.

10. Factory Reset

 Mobile Legends atau sering di sebut MOBA merupakan game yang sedang digandrungi masyaraka 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Mobile Legend Telah Berhenti” Di Android

Baca Juga:
2 Cara Live Stream Mobile Legend di Facebook
Cara Zoom Out Mobile Legend Tanpa Root (Drone View) 
Cara Mengganti Akun Mobile Legends Di Android Dengan Mudah

Lakukan hal ini ketika cara-cara diatas masih tetap tidak sanggup mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di Android kamu. Karena dengan factory reset semua data akan terhapus dari kontak, aplikasi bukan bawaan hingga file-file yang disimpan. But dengan ini Android kau akan seperi gres lagi.

Jika error tersebut masih belum sanggup diperbaiki, mungkin memang spek Android kau tidak memenuhi spek minimal untuk menjalankan MOBA dengan baik. So jangan dipaksakan nanti rusak loh. Sekian cara mengatasi “sayangnya mobile legend telah berhenti” di Android. Selamat mencoba and have a great day!