20 Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

dlishdessert.com – Inilah daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus disiapkan sebelum keberangkatan. Oke ladies, perjalanan pendakian tinggal beberapa hari lagi. Tapi apa kau sudah tau apa saja yang harus dikemas ? tidak tau ? jangan panik ! kami di sini untuk membantu kau untuk mempersiapkan semua perlengkapan dari yang paling penting hingga sepele yang mungkin kau butuhkan nanti.

Perlu kau perhatikan ladies, semua perlengkapan pendakian harus diusahakan untuk tidak terlalu berat dan memakan ruang. Apalagi jikalau kau berencana untuk melaksanakan pendakian selama berhari – hari. Well ladies, alasannya yaitu itu kami telah tetapkan untuk mendasarkan daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan ini pada perjalanan pendakian untuk beberapa hari. Jika kau melaksanakan pendakian untuk waktu yang lebih pendek atau lebih lama, silahkan sesuaikan jumlahnya ya !

 Inilah daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus disiapkan sebelum keber 20 Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

1. Kaos Hiking

Perlengkapan naik gunung  pertama di daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan ini yaitu kaos hiking. Kamu niscaya akan berkeringat di beberapa titik di perjalanan. Karena itu, mempunyai membawa kaus sangat penting. Bahan kaus harus high-wicking yang ringan dan memungkinkan kulit untuk bernafas. Hindari materi cotton/kapas, biar tidak gampang bau. Kami sarankan untuk membawa jenis kaus tergantung pada suhu dan musim, dan juga sesuaikan dengan style mu.

2. Celana Pendek / Celana Trekking

Perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan selanjutnya yang harus dibawa yaitu celana, celana tersebut haruslah cepat kering. Kamu mungkin akan membutuhkan dua untuk perjalanan selama beberapa hari. Untuk yang tidak berhijab, kami sarankan menggunakan celana yang sanggup dikonversi, artinya mereka sanggup di-zip setengah untuk jadi celana pendek. Ini akan menghemat uang untuk membeli celana pendek secara terpisah.

3. Pakaian Dalam Breathable

Ini yaitu perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan pemula, ya, kadang – kadang mereka lupa wacana ini. Pastikan pakaian dalam yang kau pakai nanti dan yang akan kau bawa berbahan wol merino 100%, sejauh ini materi inilah yang paling nyaman. Sedikit tip, bawalah slimline cotton panty liners. Untuk jumlahnya silahkan sesuaikan dengan lamanya kau akan mendaki, jikalau hanya satu hari, kami kira ini sanggup tidak dibawa.

4. Pakaian Cuaca Dingin

Terlepas dari di mana kau trekking dan style naik gunung perempuan berhijab apapun yang kau kenakan, kau harus menggunakan pakaian berlapis. Pola cuaca sanggup berubah dalam sekejap mata dan dikala kau naik dan turun di ketinggian, suhu juga kemungkinan akan naik turun. Ini berlaku terutama di ekspresi dominan hambar ketika suhu sering mencapai posisi ekstrim. Kami rekomendasikan untuk menggunakan tiga lapis pakaian mendaki apalagi di lingkungan yang dingin.

5. Pakaian Hujan

 Inilah daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus disiapkan sebelum keber 20 Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

Jika kau melaksanakan pendakian di ekspresi dominan hujan, kau akan membutuhkan sesuatu yang melindungi seluruh badan mu dari hujan ! jadi, perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus dibawa selanjutnya yaitu pakaian hujan dalam hal ini berarti jas hujan. Ada beberapa jenis, kami menyarankan jas hujan jenis ponco. Ini sanggup disimpan dan dikemas dalam kantong tas yang sangat kecil. Kamu juga sanggup membawa jas hujan, atau jaket hujan atletik yang lebih ringkas untuk asumsi hujan kecil.

6. Sepatu Hiking Untuk Wanita

Ini yaitu perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang paling penting, sepatu. Kami rekomendasikan sepatu mendaki gunung perempuan dari Salomon, memang harga salah satu harga peralatan mendaki gunung ini mahal tapi mereka menyediakan Hiking Boots yang solid. Tapi jikalau terlalu mahal, kau juga sanggup menggunakan dari brand lain yang penting ukurannya sempurna (tidak terlalu kencang atau longgar), tidak terlalu berat, mempunyai lug dalam pada sol dan pastikan kedap air.

7. Sandal Trekking Untuk Wanita

Perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan selanjutnya yaitu sandal trekking. Sepatu hiking memang sangat manis untuk perjalanan tetapi ketika kau datang di perkemahan, kau akan menginginkan sesuatu yang sedikit lebih ringan dan nyaman untuk dipakai. Kami menyarankan kau untuk membawa sepasang sandal trekking yang tahan usang atau sepatu trekking ringan dasar. Yups, untuk hari-hari ketika kau ingin kaki mu bernapas sedikit, pilih sandal trekking yang tahan lama.

8. Kaus Kaki Trekking

Kaus kaki hiking yaitu suatu keharusan, ya ! bukan hanya perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan tapi juga untuk semua. Inga, jangan yang berbahan cotton/kapas! Pilihlah kaus kaki termal jikalau kau berada di jalur yang lebih dingin, dengan materi smartwool ini akan hangat dan nyaman. Atau pilihlah kaus kaki tahan air, jikalau kau akan berencana pergi selama ekspresi dominan hujan, menjaga kaki tetap kering yaitu penting.

9. Pelindung kaki/ Gaiters

Pelindung kaki/ Gaiters yaitu salah satu perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus dibawa, ini sangat manis dalam melindungi betis mu hingga ke sepatu bot dari hujan, lumpur dan debu. Ada banyak pelindung kaki di luar sana di pasaran tetapi hampir semua mempunyai fungsi yang sama persis, oleh alasannya yaitu itu, kami sarankan untuk membeli pelindung kaki kelas menengah, menyerupai Outdoor Research Rocky Mountain High Gaiters for Women atau dari brand lainnya.

10. Sarung Tangan

 Inilah daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus disiapkan sebelum keber 20 Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

Menjaga biar semua ekstremitas mu hangat selama pendakian sangat penting dan ini tentu saja berlaku untuk para ladies. Bahkan di iklim yang lebih panas, sarung tangan masih diharapkan di malam hari dan selama ekspresi dominan dingin. Yang kau butuhkan yaitu sarung tangan luar yang tahan lama, hangat dan tahan air. Juga sarung tangan bab dalam yang breathable dan cepat kering. Bahan bulu yang ringan sangat penting untuk ini.

11. Tongkat Trekking

Perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan mungkin tidak terlihat begitu penting, tetapi satu set tiang trekking yang baik akan sangat manis mengurangi tekanan pada sendi mu, terutama ketika turun. Para peneliti percaya bahwa tongkat trekking mengambil 20% dari tekanan pada persendian mu ! Saat membeli, carilah tongkat yang ringan dan gampang disetel. Black Diamond Alpine Carbon Cork trekking dianggap sebagai yang terbaik untuk perempuan dan pria, but kau sanggup menggunakan brand lain juga.

12. Topi Matahari/Kerudung

Ke mana pun kau pergi, matahari hampir niscaya akan muncul. Karena itu, kau perlu melindungi kepala dan wajah dari panas matahari. Ini sangat penting dalam iklim panas di mana matahari sanggup menjadi sangat panas. Topi atau kerudung mu harus ringan, breathable dan gampang dilipat dan dikemas. Sebagai perempuan berhijab kau juga sanggup membawa keduanya dan mengenakan keduanya sebagai pakaian pendaki perempuan berhijab jikalau ingin.

13. Beanie/Head Band

Perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus kau bawa selanjutnya yaitu beanie atau head grup band atau yang sering kita sebut kupluk. Beanies sangat manis untuk pendakian ke ketinggian atau pendakian pada dikala cuaca dingin. Head grup band ini juga sanggup mempunyai kegunaan di malam hari jikalau kantong tidur kau tidak cukup menciptakan kepala mu tetap hangat. North Face dan Berghaus menciptakan beanies dan head grup band yang luar biasa, tapi kau juga sanggup menggunakan kupluk biasa juga.

14. Kacamata Trekking

Perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan ini sering diabaikan tapi ladies kau perlu tau, bahwa intensitas UV sering sangat tinggi dikala trekking, terutama di dataran tinggi. Kami menyarankan kau untuk membawa sepasang kacamata pelindung UV 100%. Merek terkemuka dalam kacamata trekking yaitu Julbo, tetapi kau sanggup mencari merek kacamata hitam manis lainnya. Model Vermont, Blackfin atau Oakley juga merupakan pilihan bagus.

15. Headlamp

 Inilah daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus disiapkan sebelum keber 20 Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

Trekking di malam hari harus dihindari alasannya yaitu pijakan berbahaya, namun, kadang kala itu tidak sanggup membantu menyerupai dikala malam puncak di gunung. Untuk menghindari kecelakaan, pilihan terbaik untuk trekker yaitu headlamp. Headlamp tidak hanya mempunyai kegunaan dikala trekking, tetapi juga manis untuk berkeliling di malam hari, terutama untuk pergi buang air di tengah malam. So, headlamp yaitu rekomendasi perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan selanjutnya dalam daftar ini.

16. Kantung tidur

Kantong tidur merupakan salah satu perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan sangat penting. Trek gunung sering hambar di malam hari dan tetap hangat itu sangat penting. Kecuali trekking di iklim yang sangat hangat, belilah SB dengan isian bulu belibis atau angsa. Namun, ini lebih mahal daripada kantong tidur sintetis. Jika kau menentukan opsi sintetis, pastikan ia mempunyai peringkat kehangatan yang cukup tinggi. Kantong tidur dengan ritsleting dua arah juga akan menambah insulasi yang lebih besar.

17. Bantal Inflatable Dan Ear Plugs

Perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang kau butuhkan sehabis mendaki seharian yaitu ketenangan di malam hari dan terhindar dari kebisingan pendaki lain dan suara-suara lain di luar sana. Karena itu, kami sangat menyarankan membawa satu set ear plugs atau penyumbat pendengaran untuk tidur yang nyaman. Jika kau benar-benar butuh kenyamanan ekstra, kau sanggup membawa bantal tiup untuk trekking. Namun, ini akan mengurangi ruang di tas mu, bahkan ketika kempis dan terlipat.

18. Tas dan Rain Cover

Jika kau berencana melaksanakan trekking dengan agen, maka pilihan terbaik yaitu membawa duffel bag berukuran besar yang dibentuk dari materi laminasi dan tahan air. Kami sarankan tas ransel 60-90L. Jika kau trekking tanpa agensi, maka kau perlu tas yang pas di punggung menyerupai ransel 50-65L. Jika kau mempunyai porter yang membawa barang-barang mu, bawalah daypack kecil. Jangan lupa epilog hujan untuk tas ransel mu yang gampang dibawa pergi dan pastikan untuk membeli yang cocok!

19. Kantong Kering/Dry Bag

Perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan selanjutnya yaitu dry bag atau kantong kering. Sama menyerupai kau mungkin membutuhkan kaus kaki tahan air, membawa kantong kering atau dry bag kecil bukanlah pandangan gres yang jelek ketika melaksanakan petualangan hiking. Kantong kering yaitu cara yang baik untuk menjaga barang-barang berharga tetap kering dan kondusif di dalam tas. Kamu juga sanggup menggunakan kantong plastik sampah sebagai opsi hemat.
Baca juga:
20 Peralatan Mendaki Gunung Bagi Pemula
10 Tips Belanja Online di Lazada Aman dan Cermat
15 Lensa Kamera HP Tambahan Terbaik 2019

20. Perlengkapan Toilet

 Inilah daftar perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus disiapkan sebelum keber 20 Perlengkapan Mendaki Gunung Untuk Wanita

Harap ingat untuk membawa perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan ini menyerupai deodoran, sikat gigi, pasta gigi, dan pembalut untuk jaga – jaga. Ingatlah selalu untuk menggunakan air murni untuk menggosok gigi! Kami menyarankan juga untuk membawa setidaknya dua gulungan kertas toilet. Ini biasanya sanggup dibeli di bersahabat lokasi start pendakian mu, namun, tidak ada jaminan kualitas. Kaprikornus lebih baik persiapkan semua dari rumah.

Sebenarnya masih ada banyak lagi perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan yang harus dibawa, termasuk hydration pack, handuk kecil, waterproof zip bags, gembok kecil, P3K standar, obat – obatan pribadi, shewee, pisau lipat, sunscreen, lipbalm, hand sanitiser, dan tisu basah. Tapi kami khawatir artikel ini terlalu panjang, jadi kami cukupkan di 20 perlengkapan mendaki gunung untuk perempuan menyerupai diatas. Happy hiking !