5 Penyebab Tv Lcd Jadi Gampang Rusak

Televisi atau TV merupakan salah satu alat elektronik yang bisa menampilkan siaran bergambar yang berupa audio visual. TV ini sudah ada semenjak zaman dahulu kala, mulai dari TV dengan tampilan hitam putih sampai TV berwarna. Semakin canggih teknologi, TV pun sekarang mempunyai penemuan baru, menyerupai bodinya yang dibentuk tipis, bisa tersambung dengan internet dan USB, dan lain-lain. Harganya pun tentu bermacam-macam, menyerupai harga TV LG yang mempunyai harga berbeda-beda di setiap toko.

TV memang menjadi solusi ketika Anda sedang bosan dengan banyak sekali pekerjaan. Anda tidak hanya bisa menonton siaran TV, tetapi juga bermain game, internetan, menonton film 4D, dan menonton film dari USB. Agar lebih seru, Anda bisa mengajak sobat atau saudara untuk menonton film atau bermain game bersama-sama. Dengan begitu, rasa bosan dan penat sehabis seharian bekerja pun menjadi hilang.

 Televisi atau TV merupakan salah satu alat elektronik yang bisa menampilkan siaran berga 5 Penyebab TV LCD Kaprikornus Praktis Rusak

Karena TV merupakan benda elektronik, maka tak jarang TV LCD sewaktu-waktu  mengalami masalah. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal, menyerupai menyalakan TV 24 jam non-stop, terkena air, terkena sambaran petir, dan lain sebagainya. Tentu saja untuk memperbaiki kerusakan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi harga TV LG terbilang cukup fantastis lantaran kualitasnya mumpuni.

Penyebab TV LCD Praktis Rusak

Jika kerusakan diakibatkan oleh kerusakan teknis atau tanggapan kelalaian Anda sendiri, maka hal tersebut bahu-membahu masih bisa dihindari dengan merawat TV sebaik mungkin. Agar Anda bisa merawat TV lebih baik lagi, maka kenali terlebih dahulu beberapa penyebab TV LCD rusak berikut ini.

1. Tempat Penyimpanan TV LCD Terlalu Sempit

Tempat penyimpanan yang terlalu sempit, bisa menciptakan TV Anda menjadi rusak. Hal ini tentu saja berlaku bagi Anda yang suka menyimpan TV di dalam lemari khusus. Tempat yang kecil tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik, sehingga ketika TV dinyalakan maka akan menimbulkan panas berlebih. Maka dari itu, lebih baik TV diletakan di daerah terbuka atau di dalam lemari yang lebih luas.

2. Meletakan TV di Tempat Lembab

Jika Anda meletakan TV di daerah yang lembab, maka TV Anda akan mengalami karatan pada komponen potongan dalamnya, sehingga TV akan gampang rusak. Selain itu, daerah yang lembab juga bisa memancing hewan-hewan kecil untuk bersarang di dalam TV sehingga seringkali menimbulkan konsleting listrik. Untuk itu, hindari tempat-tempat yang lembab untuk meletakan TV Anda.

3. Terkena Sambaran Petir

Pada ketika hujan turun disertai dengan petir, maka Anda harus segera mematikan TV. Petir bisa mengakibatkan arus kejut yang menjalar melalui kabel/penghantar sehingga bisa mengenai TV. Tuner TV bisa menjadi target jikalau potongan antenanya yang tersambar. Jika arus listriknya yang menjadi sasaran, maka regulatornya yang akan rusak terlebih dahulu.

4. Terkena Air

TV bisa terkena air dengan sengaja maupun tidak sengaja. Jika atap rumah bocor kemudian mengenai TV Anda, maka segera pindahkan TV tersebut. Benda elektronik yang terkena air umumnya akan mengalami konsleting, sehingga benar-benar harus dijauhkan dari benda-benda cair.

5. Dinyalakan Lebih Dari 12 Jam Perhari

TV yang terus menerus dinyalakan selama lebih dari 12 jam setiap harinya akan merusak potongan LCD juga komponen lain di dalamnya. Oleh lantaran itu, pastikan Anda menonton TV seperlunya saja, tidak berlebihan.

Demikianlah beberapa penyebab TV LCD gampang rusak. Di Bukalapak.com, Anda bisa mengecek harga TV LG dengan harga yang menarik. Di sana Anda bisa lebih gampang menentukan harga TV LG sesuai dengan budget yang dimiliki. sesuai dengan budget yang dimiliki. Nikmati berbelanja kondusif dan gampang hanya di Bukalapak.com.