Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch

dlishdessert.com – Inilah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Watch. Samsung telah menciptakan serangkaian jam tangan bakir dan perangkat kebugaran yang sanggup digunakan dalam beberapa tahun terakhir. Samsung secara konsisten mengatakan lebih banyak fitur pada setiap smartwatch yang diproduksinya, menyerupai masa pakai baterai yang lebih usang dan gaya penataan yang lebih baik. Hal ini semata – mata untuk mempersembahkan smartwatch yang lebih baik disetiap generasinya.

Meskipun begitu, tetap saja Galaxy Watch yaitu produk buatan insan yang masih mempunyai kekurangan diantara kelebihan – kelebihannya. Nah sebagai pertimbangan kalau kau ingin membeli Samsung Galaxy Watch, kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Watch berikut ini.

 Inilah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Watch Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch

Galaxy Watch tidak mengatakan gaya yang berani atau unik, dan pada kenyataannya penampilan Galaxy Watch tidak banyak berubah dari model yang terakhir. Tapi Galaxy Watch tetap menampilkan kerapian, efisien dan dibentuk dengan baik meskipun berdasarkan kami tampilannya sedikit maskulin dalam hal warna. Warna perak dan hitam lebih condong ke spektrum pria dan opsi rose gold hanya tersedia dalam ukuran 42mm. Kebanyakan orang akan lebih menentukan 42mm lantaran ukurannya yang lebih nyaman pada rentang pergelangan tangan yang lebih besar, dan disinilah kekurangannya. Karena tidak mempunyai banyak keragaman pilihan desain, sebagai gantinya kau akan mendapat pengalaman yang fantastis dibagian lainnya. Layar OLED Samsung yang melingkar cantik, dengan kecerahan pseudo-otomatis yang akan menghidupkan kecerahan maksimal di bawah sinar matahari eksklusif dan meredup di malam hari.

Samsung tidak banyak memperbarui perangkat kerasnya, lantaran memang tidak perlu. Perangkat kerasnya bekerja dengan baik berkat Tizen Wearable OS milik Samsung yang dibentuk khusus untuk itu. Tampilan arloji, notifikasi, widget, dan aplikasi – aplikasi lainnya tertata rapi di layar melingkar. Dan semuanya sanggup dikendalikan secara intuitif dengan memutar bezel, mengetuk layar, atau menekan tombol kembali atau beranda. Kamu juga tidak akan menemukan gangguan menyerupai lag pada smartwatch Samsung, ini merupakan bukti dari prosesor buatan Samsung yang dioptimalkan. Tizen dikemas dengan fitur, yang sanggup sedikit berlebihan tetapi kalau dijinakkan sanggup sangat berguna. Dengan mengkonfigurasi selusin-plus widget yang tersedia di luar kotak, kau sanggup menyebabkan Galaxy Watch menjadi perangkat yang kau butuhkan. Kamu sanggup menjadikannya health tracker andalan, alat komunikasi, atau keduanya sekaligus.

Hal yang sama berlaku untuk tampilannya, di mana kau sanggup menentukan tampilan bergaya mekanis atau digital. Untuk notifikasi, tersedia di sebelah kiri tampilan yang dikirim dari ponsel dengan aplikasi. Meski layar smartwatch kecil tapi itu berfungsi dengan sangat baik untuk memberi pengguna kendali mengabaikan notifikasi yang tidak penting, mengarsipkan email, dan membaca pesan dengan cepat dan bahkan membalas pesan penting dengan bunyi atau keyboard gaya T9.  Interface dari Wear OS yang gres saja diluncurkan memang mempunyai peningkatan besar untuk platform itu, tetapi kalau kau mempunyai cita-cita untuk mempunyai kendali lebih dalam menyesuaikan jam tangan bakir mu, maka Tizen Samsung jauh di depan itu. Selain itu Galaxy Watch secara akurat sanggup melacak kegiatan harian mu dan sanggup membantu mencatat asupan makanan, air, dan kafein. Galaxy Watch juga sanggup menyediakan pelacakan dan panduan otomatis atau manual untuk puluhan latihan yang berbeda.

Panduan tersebut terintegrasi dengan aplikasi kebugaran terkenal menyerupai MapMyRun dan Strava. Kombinasi dari Galaxy Watch dan Samsung Health cukup baik bagi kebanyakan orang yang ingin menjalani gaya hidup sehat. Pelacak langkah Galaxy Watch  juga bekerja dengan baik di luar ruangan maupun di treadmill, meski tidak menyerupai Garmin. Menurut olahragawan yang menggunakan galaxy watch, keakuratan pelacakan terutama GPS dan warta kecepatan masih belum sesuai dengan kebugaran khusus yang diharapkan. Tidak ada satu pun fitur canggih dari jam tangan bakir yang berkhasiat kalau baterai mati, itu sebabnya Samsung terus menekankan pada daya tahan baterai. Model 42mm galaxy watch mempunyai baterai 270mAh yang sanggup bertahan sampai tiga hari penuh ketika semua pengaturan pada default yaitu layar dimatikan sehabis 30 detik, auto-GPS untuk latihan nonaktif, dan satu-satunya fitur kebugaran yang aktif yaitu pemantauan detak jantung pada interval 10 menit.
Baca juga:
Cara Menggunakan Smartwatch U8 Di Android
Samsung Smartwatch: Ini Saatnya Bagi Kami Berhenti Sejenak
10 Smartwatch Murah Berkualitas Bagus Cocok Untuk HP Android

Meski begitu kami hanya memakainya selama sekitar 30 jam sebelum mengisi dayanya lagi. Hal itu cukup bagus tapi tidak hebat, terutama mengingat Samsung memposisikan Galaxy Watch sebagai perangkat yang sanggup digunakan sepanjang hari dan sepanjang malam, dengan pelacakan tidur otomatis. Dan kalau kau juga berolahraga di luar menggunakan GPS secara teratur, 30 jam bahkan mungkin tidak sanggup dicapai. Galaxy Watch sanggup diisi dalam waktu 10 atau 15 menit setiap pagi tapi itu tidaklah cukup kalau kau berencana untuk menggunakan tampilan jam yang selalu aktif. Jika kau ingin jam tetap menyala setiap dikala dan mempertahankan tampilan mekanis yang tepat, kau harus menambah satu jam lebih waktu pengisian setiap beberapa hari sebagai perhiasan untuk pengisian daya oportunistik di sana-sini. Atau, kau sanggup membeli versi 46mm yang mempunyai kapasitas baterai 75% lebih besar.

Kelebihan

  • Tampilan layar luar biasa, bahkan di bawah sinar matahari
  • Navigasi sajian melalui bezel berputar yang indah
  • Pelacakan kesehatan dan kebugaran baik
  • Perangkat lunak upgraded sangat membantu
  • Perangkat keras besar lengan berkuasa dan tahan
  • Desain Cantik & Bergaya dengan Tampilan tajam
  • Daya tahan baterai bagus dengan 39 fitur pelacakan

Kekurangan

  • Layar yang selalu aktif menggunakan terlalu banyak baterai
  • Waktu pengisian terlalu lambat
  • Desain maskulin mempersempit daya tarik
  • Tidak bekerja dengan baik kalau dipasangkan dengan aplikasi pihak ketiga
  • Penggunaan Play Store lambat
  • Bixby kurang baik

Kesimpulannya, Samsung tidak melaksanakan banyak hal untuk meningkatkan Galaxy Watch dari para pendahulunya, tapi itu lantaran jam tangan itu sudah bagus (opinion). Meski begitu Galaxy Watch terus menunjukkan perangkat keras yang sangat baik dengan tampilan yang indah dan perangkat lunak yang dirancang khusus. Untuk kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Watch lainnya, kau sanggup rasakan sendiri.