Kesalahan Umum Dalam Melaksanakan Smash Bola Voli

Bermain bola voli merupakan aktifitas yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu juga untuk menyebarkan talenta yang di punya dan menekuni hobi untuk bisa bermain bola voli dengan baik. Dalam bermain bola voli tidak lah cukup hanya menguasai beberapa teknik dasarnya saja, tetapi bila anda ingin menjadi pemain bola voli yang handal harus bisa menguasai keseluruhan teknik dasar bola voli dengan baik.

Ada beberapa teknik yang ada, dan sudah saya jelaskan semuanya pada postingan yang lalu, maka dari itu untuk memahaminya silahkan anda bisa baca lebih lanjut dan mencarinya di dlishdessert.com .

Pastinya dalam bermain bola voli seorang pemain bercita-cita ingin bisa melaksanakan smash yang keras dan tajam, kesemuanya itu tidak bisa diraih dengan gampang dan anda harus latihan ekstra keras untuk mewujudkan keinginan anda.

Teknik smash bola voli memang kelihatannya gampang tetapi dalam berlatih anda akan banyak mengalami hambatan dan mungkin juga teladan gerak yang kurang tepat akan menjadikan kesalahan yang fatal sehingga teknik tidak akan dikuasai dengan sempurna.

Bermain bola voli merupakan aktifitas yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh Kesalahan Umum Dalam Melakukan Smash Bola Voli

Pada bahasan kali ini dlishdessert.com ingin mencoba menjelaskan beberapa kesalahan teknik smash bola voli, dan mungkin ini bisa anda jadikan anutan memperbaiki setiap kesalahan yang ada, semoga anda sanggup menguasai smash bola voli dengan baik dan sempurna. Untuk menyingkat waktu berikut kesalahan umum yang sering dilakukan oleh smasher.

Kesalahan Umum Dalam Smash Bola Voli

Ini merupakan kesalahan yang sering dilakukan pada waktu anda latihan smash, bisa anda pelajari sendiri semoga meminimalisir setiap kesalahan gerak, semoga efisiensi gerak benar-benar tercapai, dan ketrampilan gerak smash bisa tercapai dengan sempurna. Berikut kesalahan umum melaksanakan smash bola voli;

1. Langkah awalan terlalu lebar dan meloncat, kesudahannya kurang daya tolak ke atas.

2. Tempat meloncat ( take off ) di bawah bola, sehingga tidak sanggup memukul bola dengan keras.
Lengan Smasher terlalu di tekuk pada siku, kesudahannya tinggi raihan pukulan rendah, apalagi lengan pemukul di purar-putarkan dahulu dibelakang kanan kepala, sehingga gerakan cambukan kurang efisien dan efektif.

3. Kurang aktifnya gerakan pergelangan tangan ketika memukul bola, ini juga di sebut dengan kelenturan pergelangan tangan / foles nya kurang baik.

4. Gerakan lengan pemukul dari awalan hingga pukulan bola empat kali, semestinya hanya dua kali gerakan pokok.

5. Meloncat ke depan hingga menyentuh net dan ketika mendarat hanya satu kaki dan tidak mengeper.
Saat memukul bola posisi tubuh di udara terlalu miring, kesudahannya pukulan smash arahnya terbatas.

6. Smasher kurang kreatif untuk menghindari block dan bervariasi dalam melaksanakan smash bola voli
Irama awalan, loncat, mencambuk / memukul dan mendarat kurang teratur / terputus-putus sehingga gerakan smash akan kaku dan tidak luwes, ini juga akan berakibat timing pada waktu memukul bola tidak tepat.

7. Pada waktu meloncat kurang di tekuk dan ayunan kedua tangan lewat belakang dan ke arah bawah, sehingga merugikan tinggi loncatan pemain sendiri.

8. Jari-jari dan telapak tangan di genggam pada ketika memukul bola, ini jangan hingga terjadi ya alasannya yaitu anda akan sangat sulit mengarahkan bola dan melaksanakan smash tajam, imbas yang timbul kalau bola gak keluar akan kena net.

9. Waktu mendarat hanya mempergunakan salah satu kaki dan tidak ngeper, sehingga kaki sering cedera alasannya yaitu mendapatkan berat tubuh yang cukup berat pada salah satu kaki saja.

10.Jumping hanya memakai satu kaki saja, ini sering terjadi pada waktu latihan dan harus dihindari , alasannya yaitu selain tidak menghasilkan lompatan yang tinggi akan mengakibatkan cedera.

11. Waktu meloncat dan memukul bola tidak melihat bola yang di smash.

12. Berat tubuh tidak ikut membantu lecutan lengan dalam smash, sehingga smash kurang keras

13. Pada ketika memukul bola kedua kaki di tekuk pada lutut, sehingga kurang tinggi raihan tangan pada bola, ini akan sangat merugikan tidak bisa menghasilkan smash yang keras dan tajam.

14. Gerakan sendi bahu, sendi siku dan pergelangan tangan kurang lentuk

Itulah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pada waktu melaksanakan smash, sehingga saya sarankan bila anda ingin menjadi smasher yang handal kurangi atau minimalisir segala kesalahan pada waktu smash, sehingga efisiensi gerak akan tercapai dengan baik, selamat belajar, semoga bisa menjadi pemain bola voli yang handal.